Selamat Datang di Website MADRASAH TSANAWIYAH AL-IRSYAD GAJAH DEMAK. Terima Kasih atas Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH TSANAWIYAH AL-IRSYAD GAJAH DEMAK

NPSN : 20210743

Jl.Raya Gajah- Demak No.11 Gajah -Demak


info@mtsalirsyad.sch.id

TLP : 0291-4284342


          

Prestasi Siswa


Juara OSN 2016

Profesor Toshiko Kinosita mengemukakan bahwa sumber daya manusia Indonesia masih sangat lemah untuk mendukung perkembangan industri dan ekonomi. Penyebabnya karena pemerintah selama ini tidak pernah menempatkan pen...



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 45574
Pengunjung : 22094
Hari ini : 6
Hits hari ini : 35
Member Online : 3
IP : 35.175.191.36
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Dewi Adjeng Lestari (Alumni)
    2018-01-26 09:54:11

    Alhamdulillah, terima kasih sudah dipermudah dalam menjaga silaturrahmi melalui akun ini. Secara tidak langsung akun ini menjadi salah satu wujud men...
  • Moh Taufiq (Alumni)
    2018-01-21 22:24:44

    nyoba WEB baru

MTs Al Irsyad Bentuk Rumah Belajar di 19 Desa





DEMAK, suaramerdeka.com - MTs Al Irsyad Gajah membuat terobosan baru dengan membentuk rumah belajar di 19 desa yang berada di 5 Kecamatan.

Rumah belajar yang dikonsep menjadi model pendampingan belajar efektif bagi anak didik di masa pandemi Covid-19 dilaunching Kepala MTs Al Irsyad, Subekan SAg MH, di sekolahnya, Kamis (13/8). Peluncuran disaksikan pengawas MTs, Ketua Yayasan serta para guru sejumlah sekolah.

Dalam merealisasikan program tersebut, MTs Al Irsyad menggandeng 33 SD dan MI, serta merekrut sejumlah sukarelawan di desa-desa yang membangun kerja sama.

Subekan menuturkan, ide pembentukan rumah belajar bermula dari penelitian yang dilakukan sekolahnya terkait pendidikan daring atau pendidikan jarak jauh yang diterapkan pemerintah selama masa pandemi covid-19.

Ternyata hampir semua warga yang memiliki anak usia SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA/SMK menyampaikan keluhan dan kegelisahan yang sama menyusul semakin menurunnya semangat belajar anak mereka.

"Dari situlah kami bersama para guru MTs Al Irsyad merancang program yang dapat menjawab kegelisahan masyarakat serta kebutuhan pendidikan anak yakni berupa rumah belajar," terangnya.

Di rumah belajar, nantinya semua siswa SD/MI yang terdaftar akan mendapat pendampingan pembelajaran meliputi materi pendidikan umum dan agama. Tenaga pendidik bukan hanya dari MTs Al Irsyad tetapi juga melibatkan pendidik dari sekolah lain, termasuk sukarelawan baik tokoh agama dan pemuda di masing-masing desa.

Tempat pembelajaran dilakukan di sekolah-sekolah yang membangun kerja sama dan rumah-rumah warga.

"Seluruh tenaga dan biaya operasional kegiatan menjadi tanggungan kami, karena ini bagian dari pengabdian masyarakat," kata Subekan.




Pelaksanaan pendampingan tidak mengganggu pendidikan di sekolah karena penentuan waktunya diputuskan bersama dengan pihak SD/MI.
Sehubungan proses pembelajaran dilangsungkan di masa pandemi, maka menerapkan protokol kesehatan dan membatasi hanya siswa kelas 5 dan 6 SD/MI yang boleh bergabung.

Program direncanakan berjalan selama satu tahun ke depan dan akan dievaluasi untuk mengetahui tingkat keberhasilannya.

"Sasaran yang hendak kami capai adalah meningkatnya semangat belajar, peningkatan kualitas serta pembentukan karakter anak didik."
Subekan menambahkan, rumah belajar menjadi bagian excellent program of MTs Al Irsyad untuk melakukan perubahan mendasar dalam upaya meningkatkan kwalitas akademik dan non akademik.

Program lainnya adalah penerapan absensi pinger print untuk meningkatkan kedisiplinan, juga disediakan 100 piala sebagai penghargaan bagi siswa berprestasi, pembentukan kasidah modern Kyai Madu untuk memupuk seni budaya, kemudian menghidupkan koperasi Almubarok milik sekolah sebagai sarana belajar siswa dalam penerapan sistem ekonomi kerakyatan.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :

Pengirim : ivacemituzovo -  [eyiabi@exivu.sibicomail.com]  Tanggal : 25/07/2021

http://slkjfdf.net/ - Uhidavi <a href="http://slkjfdf.net/">Eprisiiyq</a> dcv.osto.mtsalirsyad.sch.id.svq.my http://slkjfdf.net/


Pengirim : osujayidicih -  [ukuruk@gjdfg.safffsmail.com]  Tanggal : 23/10/2020

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ - Buy Amoxicillin Online <a href="http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/">Amoxicillin 500 Mg</a> cyl.csqy.mtsalirsyad.sch.id.zyk.si http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/



   Kembali ke Atas